Cara membuat Daftar isi yang benar

     Sebelumnya pasti banyak di kalangan kita sering disuruh buat laporan kerja yang terdapat daftar isi atau mengetik ulang suatu daftar isi. Suka terlihat gampang, tapi ternyata caranya bukan seperti yang dkira.
Nih berikut langkah2nya :
1. Masuk ke Microsoft Word ( versi saya sih 2007)
2. Kl belum keliatan Ruler-nya kita bisa, Ke view -> centrang Ruler.
3. Setelah itu atur dulu tabnya.
       Tuh kaya diatas masih kosong, kita atur tabnya itu mendekati ukuran terakhir ya misalkan kaya 5 or 6", kl misalkan dalam cm 12 atau 15,
4. Kita klik di Angka 5 misalnya, lalu kita klik 3 titik dari angka 5 tadi lagi jadinya seperti ini :

5. untuk mengaturnya lagi klik 2x pada titik yang tadi salah 1 aja, nanti keluar yg kayak gini, dan setelah itu atur saja kaya yang ditampilkan.
Disini jgn diklik oke dulu.




6. Setelah klik oke pasti jadinya seperti ini?

7. Setelah itu sudah tinggal buat daftar isinya, seperti ini pasti
     Setelah buat kalimat "Kata Keterangan" langsung tekan tab. dan sudah klik tanda titik. jika udah mendekati jangan trll dekat, pastikan sisakan 1 spasi. setelah sudah kembali ke tab tadi dan klik tab lagi utk nomornya

Dan juga
Atur utk paragraphnya.

Pasti untuk pertama2nya akan seperti ini..

Spacingnya kurang cocok kaya yang dibuku. Untuk mengaturnya block semua, lalu klik kanan-->Paragraph


Yang tadinya Afternya 10pt kita ganti jadi 0, dan untuk line spacingnya ganti menjadi "Single". lalu tekan OK.



Sekian ya. Semoga bermanfaat :D



Comments

Popular posts from this blog

One of my best friend

Alvin and The Chipmunks : Chip-Wrecked Pic

Bagaimana perkembangan Ekonomi Digital di Indonesia?